flag counter

free counters

Menyembunyikan File Dalam Gambar di Linux

Sebelumnya, saya sudah membahas bagaimana cara menyembunyikan file rahasia Anda di dalam sebuah gambar di lingkungan Windows. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas bagaimana cara menyembunyikan file di dalam gambar bagi pengguna Linux. Berbeda dengan Windows yang membutuhkan bantuan Winrar, di Linux Anda hanya butuhzip yang saat ini sudah ada secara default pada setiap distribusi.
2.Siapkan file-file rahasia Anda dan sebuah gambar yang nantinya akan dipergunakan sebagai tempat persembunyian. Dalam contoh ini, saya ingin menyembunyikanspyrozone-dot-net.avi di dalam kopi-spyrozone.jpg. Kedua file tersebut saya letakkan di/home/spyro/Videos/rahasia/
2.Bukalah terminal, lalu pindah ke lokasi file rahasia Anda dengan perintah cd
$ cd ~/Videos/rahasia
Kemudian Zip file rahasia Anda dengan mengunakan perintah zip
$zip spyrozone-dot-net.zip spyrozone-dot-net.avi
Akan tercipta file baru dengan nama spyrozone-dot-net.zip

3.Saatnya menymbunyikan file rahasia Anda. Jika di windows saya menggunakan perintah copy, kali ini saya menggunakan perintah cat
$ cat kopi-spyrozone.jpg spyrozone-dot-net.zip > spyrokid.jpg
Akan tercipta sebuah file gambar dengan nama spyrokid.jpg

Coba saja Anda buka spyrokid.jpg, gambar tersebut akan tampil sebagaimana gambar biasa :)
4.Sekarang kita akan mengeluarkan file rahasia Anda. Hapus semua file kecuali spyrokid.jpg, lalu gunakan unzip untuk membongkar file rahasia Anda.
$unzip spyrokid.jpg
File rahasia Anda akan keluar dari tempat persembunyiannya ^^
Sekian, semoga bermanfaat ;)


0 Response to "Menyembunyikan File Dalam Gambar di Linux"

Posting Komentar

Powered by Blogger
Call of Duty Black Ops 12th Prestige