flag counter

free counters

cara membuka facebook yg diblokir 5


Jujur saja, Walau sebenar nya saya Sendiri enggak terlalu Setuju kalau jam-jam kerjaan digunakan untuk ngeakses situs – situs yang wasting time seperti facebook ini, tapi bolehlah sekali-kali kita “merefresh” pikiran kalau jam-jam istirahat :) – Seperti Yang udah di ketahu oleh semua -orang, Situs jejaring sosial yang benar-benar “padat” saat ini adalah facebook.com, situs yang menghubungkan orang-orang dengan teman dan rekan di seluruh dunia. Facebook.com menduduki peringkat ke dua(2) setelah google.com dan FYI, Indonesia adalah salah satu negara penyumbang traffik terbesar menurut alexa.com
facebook-alexa
Bisa diambil kesimpulan, Bahwa jutaan muda-mudi Di indonesia (bahkan orang-tua pun) mengaksesfacebook.com setiap harinya. dan saya yakin, Sebagian besar Mengakses facebook Pada saat waktu kerja, , Aksi Facebook-an ini pasti di kecam oleh perusahaan, Alasannya Karena Membuat produktifitas menurun (benar juga siH)! dan Untuk Mempersempit Ruang gerak, biasanya para IT, disana Biasanya Memasang Filter alias Blocker.. hi..hi..
Caranya ngeblok nya tentu dengan software site blocker, Bisa di block lewat firewall, Menggunakan DNS server seperti open DNS, Block Lewat Router, Pokoknya untuk ngeblok mereka pasti Menginstall seabrek hardware & software Unik lainnya.
Jika Perusahaan Memang Benar-benar Serius Memberantas Facebooker mereka bakal Menjadi pelanggan Berbayar jasa “pengaman”. dan rela mengeluarkan budget (Jutaan) untuk membeli hardware dan software khusus.
Nah, ada blocker tentu ada Unblocker, Disini lah Kehadiran-situs situs Proxy (dan web proxy) benar-benar di perlukan bagi orang-orang yang dirudung kemalangan seperti diatas :mrgreen: – Proxy ini adalah Website yang diakses dengan perantara server lain,
Gambarannya mudah nya seperti ini:
Permintaan halaman tidak langsung di teruskan ke situs facebook.com namun di redirect terlebih dahulu ke proxy server, lalu proxy server akan meneruskan ke Facebook.Setelah menerima respon dari facebook, Proxy server Akhirnya meneruskan ke workstation. Ribet yah?? hehe.. Namun cara ini sangat ampuh, Karena sangat sulit bagi software seperti firewall standar untuk memblock koneksi semacam ini.
Bagaimana Jika web Proxy Juga diblock? Ya, ampun.. Jumlah web proxy di dunia maya ini Bisa Ratusan ribu..Hampir semua nya Gratis untuk digunakan(kecuali beberapa Private proxy yang ditunjukkan untuk tujuan-tujuan tertentu). Satu web proxy di block ada ribuan yang masih fresh. Hampir tidak mungkin memblock semua web proxy di dunia ini..
Namun saya teringat salah satu perusahaan yang emang Putus asa ngeliat segala usaha nya Gagal.. Ujung – ujung nya pemilik perusahaan mengeluarkan statment begini:
… Yang menggunakan Fasilitas Perusahaan seperti internet dan mengakses situs-seperti facebook.com dan situs yang tidak berkaitan dengan pekerjaan pada waktu Kerja.. Maka Bakal di PEC** ..

0 Response to "cara membuka facebook yg diblokir 5"

Poskan Komentar

Powered by Blogger
Call of Duty Black Ops 12th Prestige